Dalam sebuah kolaborasi yang bertujuan untuk memperkuat kehadiran kopi Ciwidey di kancah global, Perkoci (Persaudaraan Kopi Ciwidey) dan LSPR Communication Business Institute dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis mereka.

Inisiatif ini menandakan perpaduan antara dedikasi Perkoci terhadap warisan kopi Ciwidey dan komitmen LSPR terhadap tanggung jawab pendidikan, seperti yang tercermin dalam realisasi tiga pilar pendidikan tinggi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Menumbuhkan Pengakuan Global: Kopi Ciwidey hadir di 2 Festival Indonesia di Australia

Perkoci dan LSPR akan menampilkan kekayaan kopi Ciwidey yang tak tertandingi di Australia Day Multiculture Festival & Food Bazaar 26 Januari 2024 dan Perth Indonesian Festival & Food Bazaar 2 Maret 2024 di Australia.

Upaya kolaboratif ini merupakan momen penting dalam perjalanan untuk memperkenalkan kopi Ciwidey kepada khalayak internasional, menyediakan platform bagi para penikmat untuk merasakan cita rasa yang berbeda yang mendefinisikan biji kopi Ciwidey yang luar biasa.

“Cita rasa kopi Ciwidey yang khas sangat layak untuk diperkenalkan kepada khalayak luas, terutama di Perth,” ujar Miska Duri Suryanita, Pendiri Selendang Sutra Indonesian Dance Group Perth Australia dalam sebuah sesi daring dengan anggota Perkoci. Menurutnya, Perkoci dan LSPR harus segera menyelenggarakan festival panen kopi di Ciwidey.

“Tidak harus besar, acara kecil pun, jika dikelola dengan baik, diorganisir secara konsisten, dan terjadwal, pasti akan menarik perhatian penonton dari Indonesia dan Australia,” ujar diaspora kelahiran Lombok yang telah tinggal di Australia selama satu dekade ini.

Komitmen LSPR terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi

Bagi LSPR Communication Business Institute, kemitraan ini lebih dari sekadar kolaborasi strategis; ini merupakan contoh dedikasi institusi terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi – tiga tanggung jawab utama perguruan tinggi. Kolaborasi ini selaras dengan komitmen LSPR terhadap pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, dimana LSPR mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan dan pengenalan kopi Ciwidey di skala global.

“Kolaborasi dengan LSPR ini merupakan bukti kesamaan visi kami dalam mempromosikan kopi Ciwidey ke seluruh dunia. Bersama-sama, kami tidak hanya menyajikan minuman, tetapi juga menampilkan warisan budaya kami kepada dunia,” ujar Ketua Perkoci Dudy Ahmadudin Busyori.

Associate Profesor Dr. Ulani Yunus, Brand Expert dan Dosen Senior LSPR Communication Business Institute menambahkan, “Di LSPR, kami percaya akan kekuatan transformatif dari pendidikan dan tanggung jawab yang kami emban kepada masyarakat. Kemitraan dengan Perkoci ini memungkinkan kami untuk berkontribusi pada pengakuan internasional atas kopi Ciwidey, menggabungkan pendidikan dengan dampak nyata di industri.”

Tentang Perkoci

Perkoci (Persaudaraan Kopi Ciwidey) adalah sebuah inisiatif berbasis komunitas yang didedikasikan untuk mempromosikan dan melestarikan budaya kopi Ciwidey yang kaya. Fokus mereka pada keberlanjutan, kualitas, dan pengembangan masyarakat membuat mereka menjadi kekuatan pendorong dalam kebangkitan warisan kopi Ciwidey.

Tentang LSPR Communication Business Institute

LSPR Communication Business Institute adalah lembaga terkemuka dalam studi komunikasi dan bisnis, berkomitmen untuk keunggulan akademis dan relevansi industri. Melalui inisiatif seperti kolaborasi dengan Perkoci, LSPR bertujuan untuk memenuhi tanggung jawab Tri Darma-nya dengan secara aktif berkontribusi pada pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Sumber : https://www.padusi.id/perkoci-lspr-communication-business-institute-lambungkan-kopi-ciwidey-ke-kancah-global-48614/2/